Mau Terus Sehat? Sempatkan Saat untuk Berdiri 2 Jam Sehari

blogger templates
Mau Terus Sehat? Sempatkan Saat untuk Berdiri 2 Jam Sehari
Queensland, Duduk sepanjang hari cuma bakal membebani kesehatan. Lalu apa yang dapat dikerjakan untuk kurangi efek jelek itu?baca juga:khasiat dan manfaat jeruk nipis

Untuk memperoleh jawabannya, peneliti dari School of Public Health, University of Queensland mencermati kesibukan 782 pria serta perempuan berumur 36-80 th. sepanjang 1 minggu penuh. Sebagian kesibukan sebagai konsentrasi penilaian yaitu duduk, berdiri, jalan, berbaring serta tidur.

Partisipan juga disuruh memberi sampel darah, serta melakukan kontrol tensi, tinggi serta berat tubuh, dan lingkar pinggang.
Akhirnya, dalam satu hari rata-rata partisipan menggunakan saat seputar 8, 8 jam untuk duduk ; 4, 9 jam berdiri ; serta 2 jam jalan. Beberapa partisipan masih tetap pernah beraktivitas fisik seperti berolahraga walau rata-rata cuma 1, 2 jam.

Lalu peneliti memakai suatu cara penghitungan statistik yang dimaksud dengan 'isotemporal analysis' untuk memperkirakan efek yang dirasa partisipan saat kurangi kesibukan duduk dengan berdiri atau jalan kaki.

" Nyatanya banyak saat yang diluangkan untuk berdiri punya pengaruh pada penurunan gula darah serta lemak, " ungkap Dr Genevieve Healy seperti diambil dari Science Daily, Rabu (12/8/2015).

Terlebih, lanjut Healy, bila rutinitas duduk itu ditukar dengan jalan kaki, lantaran efeknya dapat 'merembet' ke penurunan lingkar pinggang dan indeks massa badan atau BMI.

Tetapi berapakah lama saat yang diperlukan untuk berdiri untuk memperoleh faedah itu? Dr Healy mengungkap dua jam berdiri dalam satu hari mengakibatkan penurunan kandungan gula darah sejumlah 2 %, serta lemak dalam darah atau trigliserida sebesar 11 %. Bahkan juga kandungan cholesterol baik (HDL) -nya turut bertambah 0, 06 mmol/L, di segi lain cholesterol jahat (LDL) -nya jadi alami penurunan sampai 6 %.
" Hasil studi ini memberi deskripsi bahwa kiat untuk menaikkan durasi berdiri atau jalan kaki bisa berguna untuk jantung dan metabolisme, serta ini dapat didorong ditempat kerja lewat pemakaian meja berdiri, umpamanya, " pungkas Healy.

0 Response to "Mau Terus Sehat? Sempatkan Saat untuk Berdiri 2 Jam Sehari"

Posting Komentar