Tidak Bersihkan Tangan Sebabkan Ibu Hamil Terinfeksi Toksoplasma

blogger templates
Banyak yang menyampaikan, jauhilah hewan peliharaan Anda waktu hamil. Pernyataan itu bukanlah tanpa ada argumen.tips perawatan rambut rontok
Menurut Dekan Fakultas Kesehatan Orang-orang Kampus Indonesia Agustin Kusumayati, hewan peliharaan seperti kucing, anjing, serta burung bisa menebarkan parasit toksoplasma. Tetapi, penularannya umumnya lewat makanan serta minuman yang dikosumsi ibu hamil.
“Kita habis main-main sama kucing, lalu tidak bersihkan tangan, tidak sadar megang makanan, dapat terkena toksoplasma, ” kata Agustin dalam diskusi Keamanan Pangan di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu (1/4/2015).
Menurut Agustin, terinfeksi toksoplasma bisa menyebabkan fatal, diantaranya bikin ibu hamil alami keguguran. Toksoplasma yang menginfeksi badan manusia, yakni toksoplasma gondii sebagai parasit di badan hewan.
“Ibu hamil yang keguguran itu mungkin saja lantaran toksoplasma. Namun ini cuma salah satu pemicu. Pemicu keguguran yang lain banyak, ” tutur Agustin,
Toksoplasma dapat juga menganggu perubahan janin yang dikandung, sesaat pada anak-anak, toksoplasma bisa menganggu tumbuh kembang. Menurut Agustin, umumnya bakal merubah tingkat kecerdasan otak anak.

" Mereka dapat alami dampak retardasi yang menghalangi tumbuh kembang otak anak, " jelas Agustin.
Gaya hidup bersih serta sehat yaitu kunci untuk hindari paparan virus ataupun bakteri lewat makanan. Anak-anak bisa saja mengetahui hewan, namun lakukan membersihkan tangan gunakan sabun saat sebelum makan.

0 Response to "Tidak Bersihkan Tangan Sebabkan Ibu Hamil Terinfeksi Toksoplasma"

Posting Komentar